Keuntungan website dua bahasa

Keuntungan website dua bahasa
cara membuat website dua bahasa

Sebelumnya disebutkan, memiliki website dengan banyak pilihan bahasa merupakan strategi untuk meningkatkan reputasi website. Tapi arti sebenarnya? Bagian ini akan menjabarkan lebih detil keuntungan website multibahasa.

Mendapat Lebih Banyak Traffic

Semisal Anda memiliki satu konten dalam tiga bahasa, maka Google akan mengindeks dan meranking sebagai tiga konten yang terpisah. Dengan begitu, Anda memiliki lebih banyak kemungkinan konten Anda duduk di hasil pencarian teratas dan mendapatkan traffic lebih karenanya.

Salah satu bukti konkret website multibahasa mendatangkan banyak traffic pernah dibuktikan Neil Patel. Ahli internet marketing ini mengalihbahasakan websitenya ke dalam 82 bahasa. Hasilnya, traffic ke websitenya meningkat hingga 47%

Apa yang dilakukan Neil Patel merupakan contoh ekstrim. Anda tak perlu memaksakan diri untuk ikut-ikutan membuat 82 macam multilanguage WordPress. Apalagi jika skala bisnis Anda belum masif dan calon pelanggan Anda cukup spesifik.

Memaksakan diri untuk membuat banyak multilanguage website hanya akan merugikan Anda. Waktu dan tenaga yang dihabiskan takkan sesuai dengan timbal balik yang diharapkan.

Sebagai gantinya, cukup pilih bahasa yang jelas dipakai audiens Anda. Bagaimana cara menentukannya? Kita akan membahas lebih lengkap soal ini di bagian selanjutnya.

Menjangkau Lebih Banyak Audiens

Memiliki website multibahasa tidak hanya membuat traffic bertambah. Jika dilihat lebih dalam lagi, pilihan bahasa yang beragam bisa memperluas audiens Anda.

Bayangkan ketika Anda memiliki bisnis kerajinan kualitas ekspor. Tambahan bahasa Inggris atau Perancis di website bisa membuat calon pelanggan dari negara-negara lain membeli langsung dari website Anda.

Begitu juga ketika Anda tertarik membuka anak perusahaan dari jaringan bisnis global. Membuat website multibahasa akan membuat usaha Anda terlihat lebih ramah dan familiar.

Pada akhirnya, ini akan membantu calon pelanggan Anda berinteraksi di web, mengenali produk, hingga akhirnya memutuskan untuk membeli produk.

Sumber : Niagahoster

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *